seo dan sem

Apa itu SEO dan SEM ?

Perbedaan antara SEO dan SEM yang sudah dikenal secara luas di dunia digital marketing. Keduanya sama-sama bertujuan meningkatkan visibilitas website pada search engine (mesin pencari)

Berbicara tentang SEO tentunya tidak asing dengan mengoptimalisasi website untuk mendapatkan peringkat web pada hasil pencarian organik, sementara SEM melebihi SEO secara fungsional. SEM memiliki metode khusus pada suatu mesin pencari seperti iklan  Pay per Click.

Baca Juga : 3 Cara Mudah Memulai Digital Marketing Bagi Pemula

Search Engine Optimazation (SEO)

Untuk membandingkan antara SEO dan SEM sangat penting untuk mengetahui terlebih dahulu definisi SEO. Sehingga menjadi lebih jelas perbedaan antara keduanya.

Tempat Kursus Digital Marketing & Website Terbaik

Apa itu SEO ?

SEO adalah proses optimisasi website dengan tujuan mendapatkan traffic secara gratis pada mesin pencari seperti Google atau Bing.

SEO sangat penting karena web yang optimal sangat mudah dikenali oleh Search Engine Crawler dan meningkatkan peluang mendapatkan peringkat yang tinggi pada Search Engine Result Pages (SERPs)

Baca Juga : 6 Hal Untuk Meningkatkan CTR Adwords Kamu Saat Ini

Search Engine Marketing (SEM)

Apa itu SEM?

Search Engine Marketing tidak hanya berada diatas SEO namun juga berperan sebagai mindset dalam menyusun strategi digital marketing.

Diagram dibawah menunjukan hubungan antara digital marketing, Search engine marketing, dan SEO

Baca Selengkapnya di Website TechForID :

Perbedaan SEM dan SEM