Transaksi eCommerce Indonesia menurut BI
2019 : 265 T
2020 : 253 T
2021 : 330.7 T (Prediksi)

Tapi apakah benar semua yg punya toko online jualannya berlimpah?

Ketika semua Nge-online
Semua Punya jualan
Semua Punya toko online
Semua Punya akun sosmed

idx channel

Kemarin di Market Review IDX channel Asosiasi melaporkan sedikit hasil riset mandiri kita pada UKM yg berjualan online di 2020

Di mana dari 5.8 Juta UKM yang kita riset hanya 10% yang berhasil transaksi. Masih banyak yang belum tau cara berpromosi

Gimana dong?

Powerd By AI. Kedepannya akan jauh lebih mudah untuk menargetkan Pesan kita pada Audience yg tepat akibatnya akan ada strategi-strategi baru seperti :

On Content

1. Untuk Artikel : Konten pendek To the poin Terutama educational konten
2. Video, durasi 10 s/d 30 menit
3. Audio, ingat Hanya ada sedikit Podcast di bandingkan Blog Text. Dengan kecilnya persaingan, besar peluang menang.
4. BRAND is VERY important. Ketika banyak orang “bicara” hal serupa.
5. Kemas konten menjadi Hiburan

digital marketing

On Distribution

1. Ayo Ngiklan dan Ngiklan yg tepat.
2. Voice Search SEO
3. Kerjasama dengan Game
4. Multi channel approach. Semua konten selalu di distribusikan ke berbagai platform

To come
Yang mau belajar digital marketing Gratis silahkan kunjungi Asosiasi Digital Marketing Indonesia