Apakah Anda ingin mengubah situs web Anda menjadi mesin otomatis yang membantu Anda mendapatkan lebih banyak transaksi penjualan, mengelola lead Anda, membuat pekerjaan dan interaksi harian Anda dengan pelanggan dan prospek menjadi otomatis dan juga menangani transaksi bisnis Anda?
Nah, ada satu alat yang telah saya gunakan selama bertahun-tahun yang bisa melakukannya bahkan lebih.
Artikel ini akan menjelaskan tentang satu-satunya alat yang dapat membuat situs web Anda menjadi mesin marketing dan penghasil penjualan.
Salah satu tantangan utama pemilik bisnis online adalah menghubungkan seluruh penjualan dan solusi marketing mereka. Berhentilah. Ada terlalu banyak solusi teknis yang terpisah-pisah di luar sana, terlalu banyak integrasi dan host web yang membuatnya menjadi terlalu rumit dan melemahkan pengembang.
Siapa yang mau membayar untuk landing page, mendesain hosting, lalu melakukan marketing email, otomatisasi dan mengatur beberapa janji pertemuan, menginformasikan harga, manajemen sales pipeline, membuat invoice, formulir web, membuat laporan, dan masih banyak lagi? Ini mimpi buruk.
Baca Juga Artikel Lainnya :
Begitu banyaknya sehingga terlalu mahal untuk ditangani, sehingga akhirnya Anda harus mempekerjakan terlalu banyak orang. Dan masalah ini ada ketika Anda menjual produk maupun layanan.
Jika Anda menjual produk, Anda membutuhkan landing page yang luar biasa untuk iklan berbayar Anda. Anda email sequences yang luar biasa untuk meningkatkan lifetime value pelanggan Anda dan memanfaatkan hal-hal seperti peluang marketing musiman atau upsell dan downsell.
Anda membutuhkan otomatisasi untuk melacak perilaku sehingga Anda dapat mengirimkan hal yang berbeda kepada pelanggan yang berbeda, tergantung posisi mereka di funnel Anda. Dan Anda memerlukan pelaporan yang baik sehingga Anda bisa melihat apa yang berhasil dan apa yang tidak.
Dan jika Anda menjual layanan, Anda akan membutuhkan manajemen pipeline, dengan kata lain CRM, yang luar biasa sehingga Anda dapat melacak upaya penjualan Anda.
Anda dapat membuat interaksi Anda dengan pelanggan potensial menjadi otomatis sehingga Anda tidak perlu terus menambah jumlah pegawai. Anda memerlukan pengaturan janji temu, karena Anda tidak ingin ditelepon banyak orang dan memiliki banyak jadwal panggilan. Sungguh tidak efisien.
Dan tentu saja Anda membutuhkan formulir web dan landing page untuk mengelola segalanya, mulai dari rangkaian email pendaftaran hingga kampanye promosi, bahkan membuat invoice dan tagihan. Semua hal ini menyebalkan. Tetapi bagaimana jika ada satu solusi yang bisa mengatasi semuanya?
Saya sudah menggunakan perangkat lunak ini selama bertahun-tahun dan perangkat lunak ini sudah memecahkan banyak masalah saya, inilah Keap Pro.
Keap Pro dipersembahkan oleh teman-teman saya yang ada di Keap untuk Anda.Saya sudah mengenal mereka selama bertahun-tahun dan juga mendapatkan pelatihan tentang cara menggunakan Keap dari mereka. Dengan kata lain, perangkat lunak yang satu ini telah membantu mengembangkan bisnis saya dengan luar biasa.
Perangkat lunak ini sangat membantu Anda dalam perubahan pengaturan privasi yang juga sedang terjadi. Jadi dengan kata lain, perangkat lunak ini bisa melakukan semua tugas.
Baca Juga : Akankah Bisnis Kecil Masih Mendapatkan Untung dari Iklan Facebook pada Tahun 2020?
Berikut adalah penjelasan mengenai penggunaan Keap Pro :
1. Memberi Anda kemampuan untuk membuat landing page dan formulir web.
Ini secara otomatis memicu rangkaian email berdasarkan tindakan yang diambil oleh seseorang. Berdasarkan halaman yang mereka kunjungi di situs web saya. Jadi jika seseorang mengunjungi halaman e-book lalu beralih ke halaman konsultasi saya, saya bisa mengetahui bahwa mereka lebih memenuhi kriteria sebagai pelanggan.
Saya akan mengirimkan hal yang berbeda daripada yang saya kirimkan kepada orang yang baru saja membaca panduan pemula untuk SEO. Dan jika mereka juga membuka email saya dan mengklik tautan yang mengarahkan mereka ke halaman itu yang membujuk mereka, saya tidak akan mengirimi mereka email yang sama yang terus membujuk mereka tentang hal yang sama berulang-ulang untuk mengklik tautan itu juga.
Sebaliknya, saya justru akan mengubah apa yang saya kirimkan kepada mereka dan itulah cara memaksimalkan pendapatan Anda.
Saya belajar dari seorang copywriter bernama Frank Kern bahwa ini bukanlah tentang memiliki naskah tulisan terbaik karena tidak semua orang merupakan copywriter yang luar biasa. Ini lebih mengenai memiliki rangkaian yang hebat sehingga Anda mengirimkan email yang tepat pada waktu yang tepat juga.
Hal ini juga akan membantu menjaga tim Anda dan proses penjualan terkendali dengan menawarkan platform CRM dan manajer pipeline penjualan.
Jadi cara saya menggunakannya adalah dengan melihat apakah orang penjualan saya menindaklanjuti prospek mereka? Apakah mereka membuat kesepakatan?
Baca Juga : TIPS SEO : Agar Halaman Konsisten Peringkat #1 Di Google
2. Menggunakan Keap Pro untuk SMS
Jadi dengan terus terhubung langsung melalui SMS, saya bisa mendapatkan lebih banyak orang di telepon dan itu membantu meningkatkan rasio panggilan saya. Dan inilah skrip yang persis digunakan di perusahaan kami.
Jadi misalnya kita sedang mengatur panggilan dengan mereka dan panggilan itu sudah dijadwalkan. Saya akan mengatur pengiriman teks pengingat kepada mereka untuk merespon panggilan.
Dan satu hal lagi yang dapat Anda lakukan, Anda bahkan dapat memungkinkan prospek dan klien Anda menjadwalkan janji temu langsung melalui situs web Anda dan akan disesuaikan langsung di akun Google Anda.
Baca Juga : 10 Jenis Digital Marketing Yang Wajib Kamu Ketahui !
3. Menawarkan Anda salah satu sistem otomatisasi marketing yang paling canggih di luar sana
Anda dapat membuat otomatisasi berdasarkan beberapa tipe trigger angle. Anda akan dapat mengirim pesan yang paling relevan berdasarkan interaksi yang terjadi. Jika seseorang mengunjungi situs web Anda sebanyak lima atau enam kali dan mereka terus datang kembali, Anda tidak ingin mengirimi mereka pesan yang sama dengan yang Anda kirimkan ke pengunjung baru.
Ketika seseorang datang ke situs web saya, itu akan dihitung sebagai kunjungan pertama, lalu saya akan mendapatkan info mengenai mereka. Jika mereka tidak datang lagi dalam kurun waktu 30 hari, saya harus mengirimkan informasi yang mendidik dan membangun kepercayaan mereka.
Ketika seseorang sudah mengunjungi situs web Anda sebanyak lima kali, artinya Anda sudah membangun kepercayaan. Setelah itu Anda ingin mengirimkan mereka email yang menjual produk/layanan Anda, bukan yang hanya berfokus pada membangun kepercayaan lagi.
Konsep ini berlaku untuk situs web e-commerce, berbasis layanan atau bila Anda adalah seorang konsultan ataupun pembimbing. Anda ingin menerapkan konsep ini dan menggunakan otomatisasi karena hal tersebut akan memaksimalkan ROI Anda.
Baca Juga : 9 Tips Jitu Buat Toko Onlinemu Sukses dan Menghasilkan Profit Besar
4. Menyediakan sistem pelaporan yang Anda butuhkan
Tidak peduli seberapa ahli Anda dalam bidang marketing atau email atau copywriting, bahkan jika saya tidak mendapatkan open rate, click rate, conversion rate yang baik, itu tidak menjadi masalah.
Jadi, bagian terbaik dari pelaporan adalah hal ini akan membantu saya mencari tahu apa yang bekerja dan menghasilkan pendapatan, bukan layanan/produk apa yang baru saja dikerjakan tetapi tidak menghasilkan penjualan sehingga saya bisa membuang email yang tidak menghasilkan penjualan dan mengerjakan apa yang mendorong konversi.
Dan bagian terbaik dari pelaporan adalah, Anda dapat melihat proyeksi berapa angka pendapatan yang akan Anda dapatkan berdasarkan posisi Anda pada bulan ini. Ini sangat penting untuk usaha kecil dan menengah karena hal terakhir yang ingin Anda lakukan adalah mengeluarkan biaya saat Anda tidak memiliki penghasilan. Jadi mengetahui posisi Anda pada akhir bulan sangatlah penting.
Berikutnya Baca :
- 3 Cara Mudah Memulai Digital Marketing Bagi Pemula
- Digital Marketing : Definisi dan Relevansi untuk bisnis saat ini
Sumber : Neil Patel Youtube Channel
[…] Alat untuk Membuat Situs Web Kamu Menjadi Mesin Marketing dan Penghasil Penjualan […]