Tahukah kamu kalau Facebook Ads juga bisa diintegrasikan dengan SMS marketing didalamnya ? Jelas hal ini tidak banyak yang tahu karena hanya sedikit orang saja yang melakukan hal ini.

Padahal kalau keduanya digabungkan akan menghasilkan konversi 2 kali lipat ketimbang hanya menggunakan salah satunya.

Penasaran gimana caranya ? Simak informasi berikut :

Cara mengintegrasikan SMS Marketing Dengan Facebook Ads

Navigasi ke Facebook Ads Manager kamu dan buat iklan baru. Tapi pilih opsi Lead Generationi sebagai tujuan kampanye.

Seusai mengatur target audiens, budget, dan placement atau peletakan iklan, navigasi ke opsi Lead form untuk mengatur iklan kamu dan mengumpulkan sejumlah nomor telepon.

Dan berikut contoh produk dari Neil Patel ketika sudah jadi :

Ketimbang membombardir audiens dengan spam pesan, coba pecah pesan kamu menjadi beberapa bagian sebelum akhirnya menawarkan penawaran kamu.

Sebagai contoh, berikut adalah bagian kedua yang dilakukan Neil patel pada iklannya :

Setelah selesai mengkonfigurasi setelan pesanmu, kamu punya cara mudah untuk mengumpulkan nomor telepon audiens dengan cepat.

Ini artinya kamu SMS marketing pertama kamu hamper siap tayang.

Cara Mengotomatisasi SMS Marketing

Otomatisasi Marketing dikenal sangat memangkas waktu yang dibutuhkan untuk mengembangkan bisnis.

Baca Artikel Menarik Lainnya 

Sebagai contoh, kamu bisa manfaatkan tools automation seperti Zapier untuk dengan cepat membangun proses otomatisasi tanpa perlu secara manual mengekspor atau import data.

Jadi kalau kamu punya data beberapa orang yang sudah menyimpan nomor kamu di Facebook Ads, kamu bisa mengirim pesan langsung melalui CRM kamu, platform pesan, atau yang serupa semuanya secara bersamaan.

Sebagai contoh, pertama pilih Facebook Lead Ads pada tampilan Worflow Ideas disana :

Lalu jadikan sebagai pemicu atau Trigger iklanmu :

Jadi setiap kali ada seseorang yang mengisi form Lead kamu, tindakan berikut akan memicu apa yang ingin kamu tetapkan.

Aksi atau tindakan tersebut menentukan apa yang terjadi pada data yang ada di form lead kamu :

Misalnya, kamu bisa langsung menambahkan prospek baru ke aplikasi SMS pilihan dan kemudian mengotomatiskan pesan pertama yang akan dikirim kepada mereka yang nomor teleponnya sudah kamu targetkan.

Semua otomatisasi ini sangat menghemat waktu berjam-jam untuk mentransfer data dan informasi secara manual.

Sumber : neilpatel.com/

Baca Artikel Berikutnya,

Tips Membuat Kampanye Iklan Berbayar dan Sosial yang Efektif