Facebook meluncurkan tata letak yang didesain ulang untuk Halaman bersama dengan fitur-fitur baru untuk membantu mendorong pembangunan komunitas dan mencapai tujuan bisnis.

Perubahan yang paling menonjol pada tata letak Halaman Facebook adalah penekanan pada pengikut daripada jumlah suka. Pengguna tidak lagi dapat melihat berapa banyak suka atau like yang telah diterima sebuah halaman, Melainkan mereka akan melihat jumlah total pengikut sebagai gantinya.

Perubahan lain pada tata letak Halaman memudahkan pengguna untuk melihat siapa yang menjalankannya. Biografi pengelola Halaman sekarang lebih mudah diakses.

Semua Itu adalah perubahan utama bagi pengguna. Sekarang mari kita lihat fitur baru untuk bisnis dan pemasar.

 

5 Fitur Baru Untuk Facebook Pages

Facebook menambahkan fitur baru berikut ke Halaman:

  • Umpan Berita khusus
  • Navigasi pergantian akun yang lebih mudah
  • Tools manajemen Halaman Page yang ditingkatkan
  • Wawasan yang bisa ditindaklanjuti
  • Fitur keamanan dan integritas

Umpan Berita Khusus (Dedicated Newsfeed)

Dalam upaya untuk mendorong lebih banyak keterlibatan (engagement) dari Halaman, komentar dari tokoh masyarakat atau public figur akan ditempatkan di bagian atas bagian komentar.

Hal Ini memungkinkan Pages atau halaman menjadi lebih terlihat oleh audiens yang lebih luas. Pengguna akan dapat mengikuti Halaman langsung dari bagian komentar

 

Navigasi pergantian akun yang lebih mudah

Facebook mempermudah admin untuk menavigasi antara profil pribadi mereka dan Halaman mereka menggunakan pengalih.

Fitur ini dapat diakses dengan mengetuk ikon tiga baris di kiri bawah bilah navigasi utama.

Di bagian atas layar, Anda akan melihat profil pribadi dan halaman kamu. Ketuk satu atau lainnya untuk beralih di antara mereka.

Tools manajemen Halaman Page yang ditingkatkan

Facebook memperkenalkan kontrol admin berbasis tugas (task based) ke Halaman, yang memberikan kemampuan untuk menetapkan izin berdasarkan tugas tertentu.

Nantinya seorang Admin akan dapat menetapkan berbagai tingkat akses untuk mengelola tugas seperti Wawasan, Iklan, Konten, dan Aktivitas & Pesan Komunitas.

Wawasan (Insight) yang bisa ditindaklanjuti

Facebook mengatakan itu membawa lebih banyak wawasan yang dapat ditindaklanjuti ke Halaman Page-nya, tetapi sayangnya tidak ada detail yang tepat seperti apa.

Akan tetapi pada Halaman bantuan mereka menyatakan: “Insight yang diperbarui akan membantu Anda memahami audiens Anda dan performa konten Anda“.

Peningkatan wawasan / Insight page juga dikatakan mencakup pemberitahuan yang lebih relevan.

 

Fitur keamanan dan integritas

Facebook meningkatkan kemampuannya untuk mendeteksi aktivitas yang tidak diperbolehkan di platformnya termasuk perkataan yang mendorong kebencian, konten kekerasan, seksual atau spam, dan peniruan identitas.

Sebagai bagian dari upaya ini, Facebook membuat lencana (Badge) terverifikasi biru lebih terlihat, yang akan memudahkan pengguna untuk mengidentifikasi kiriman dan komentar dari Halaman dan profil asli.

 

Sumber : www.searchenginejournal.com