4 Tools dan Strategi Menemukan Tren Kata KunciĀ di Amazon
1. Lakukan Riset Manual
Seperti halnya Google, melakukan riset manual di Amazon dengan mengetik sendiri kata kunci incaran adalah cara terbaik.
Cukup ketik kata kunci yang kamu mau pada kolom pencarian Amazon, dan akan tampil sugesti kata kunci yang ditawarkan Amazon :
2. Riset Manual Kompetitor
Salah satu cara untuk menonjol di Amazon yaitu dengan sangat spesifik di deskripsi produk Anda.
Untuk mengetahui kata kunci apa yang akan digunakan:
- Lihat apa yang muncul saat mencari produk yang serupa dengan yang kamu tawarkan.
- Periksa deskripsi produk dan lihat kata kunci yang mereka gunakan.
- Pertimbangkan untuk menggunakan yang sesuai dengan salinan kamu sendiri.
Namun, jangan hanya menerapkan kata kunci pesaing secara membabi buta. Pertimbangkan variasi serupa dan pikirkan tentang fitur apa yang mungkin penting bagi penelusur.
3. Gunakan Tools Amazon-Specified Keyword
Amazon adalah mesin pencari yang menggunakan algoritmanya sendiri untuk menentukan peringkat konten. Itulah mengapa kamu perlu menggunakan tools mereka yakni Amazon-Specified Keyword.
Tidak terbatas itu saja, kamu juga bisa menggunakan Sonar atau KeywordTool.io untuk mencapai tujuan yang sama.
4. Manfaatkan Data Analytic Dari Situs Web
Situs web kamu juga bagus untuk dianalisa saat mencari kata kunci populer di Amazon Gunakan Tools seperti SEMrush untuk menganalisis halaman produk kamu dan lihat kata kunci mana yang punya performa tinggi.
Kalau hasilnya spesifik dan bisa ditargetkan untuk pembeli Amazon, maka itu bisa digunakan untuk Strategi SEO Amazon kamu.
Sumber : Neil PatelĀ
Baca Artikel berikutnya,