digitl marketing

Mengiklankan bisnis anda dengan google adalah salah satu pilihan terbaik untuk mengembangkan bisnis, menarik pelanggan baru, dan meningkatkan profit yang didapat. Google Ads atau yang dikenal luas sebagai Google Adwords merupakan platform advertising (periklanan) online terbesar dan terluas di dunia. Dan dengan beriklan di google, bisnis anda bisa meraih banyak customer-customer potensial.

Ada 2 jenis PPC yang ada pada google ads. Anda bisa membuat google adwords yang memberikan tempat bagi iklan anda untuk menempati urutan teratas dalam hasil pencarian google (SERPs) tergantung dari jenis keyword yang sudah anda optimalisasi dan bayar.

Baca Juga : 10 Jenis Digital Marketing Yang Wajib Kamu Ketahui !

Cara lainnya ialah Product Listing pada Google shopping. Opsi yang bisa diatur dengan mudah yang menampilkan produk anda dalam format Thumbnail dan Call-to-Action yang terhubung ke website anda untuk membeli produk tersebut

Bagaimana Cara Kerja Google Ads?

Google ads berfungkis layaknya sebuah pelelangan, namun tidak seperti pelelangan pada umumnya dimana harga tertinggi lah yang memenangkan pelelangan. Google ads kualitas dan relevansi dalam prosesnya. Maksudnya Google adwords bukan hanya untuk kalangan tertentu dengan asset yang banyak, namun untuk semua orang.

Tempat Kursus Digital Marketing & Website Terbaik

Google Ads berfokus pada konsep Keywords (kata kunci). Anda sebagai pemilik bisnis tentunya harus mengidentifikasi jenis keyword apa yang tepat untuk bisnis anda dan kata kunci apa yang akan audience anda cari untuk menemukan produk atau jasa anda, serta meletakan bid (biaya yang dikeluarkan per kliknya). Hal ini lah yang menjadi asal muasal kata Pay Per Click.

Quality Score

Kualitas Iklan adword dipengaruhi oleh relevansi dan akurasi dari PPC anda dengan User Experience yang pengunjung website anda alami. Ketika kedua hal ini berjalan dengan baik, anda tanpa diragukan lagi menjadi Kompetitor dengan Kualitas tinggi. Dibutuhkan waktu yang lama untuk mencapai hal ini, namun jika berhasil tidak hanya iklan anda yang meningkat kualitasnya begitu pula SEO pada website anda

Baca Juga : 9 Tips Jitu Buat Toko Onlinemu Sukses dan Menghasilkan Profit Besar

Cost Per Click

Cost Per clik atau Biaya per kliknya dihitung dari dari competitor anda berdasarkan Quality Score dan biaya yang dikeluarkan. Semakin tinggi Biaya yang di set atau bid setiap kliknya semakin besar pula peluang iklan anda tampil dihalaman teratas hasil pencarian dan mengalahkan competitor-kompetitor anda

Baca Selengkapnya di Website TechforID

Cara Beriklan dan Mengembangkan Bisnis Anda dengan Google Adwords