1. Produk Yang Bermanfaaat
Seorang customer tidak hanya sekedar membeli suatu produk atau jasa, melainkan manfaat yang ada dibaliknya. Mulai langkah anda dalam mengidentifikasi produk atau jasa yang anda tawarkan, dengan cara membuat daftar hal-hal apa saja yang akan mereka dapatkan dari produk atau jasa anda.
2. Definisikan dengan jelas Target Customer Anda
Jenis customer seperti apa yang kemungkinan besar membeli produk atau jasa anda ? Dibawah ini pertanyaaan yang bisa digunakan untuk mendefiniskan target customer anda :
- Berapa Rata-rata Usia target customer anda, apakah anak-anak, remaja, orang dewasa, atau bahkan lansia ?
- Apakah produk anda ditargetkan hanya untuk para pria ? wanita ? atau bahkan keduanya ?
- Berapa penghasilan mereka perbulannya ? Hal ini berfungsi untuk menentukan harga dari produk & jasa yang anda akan tawarkan
Baca Juga :
- 10 Jenis Digital Marketing Yang Wajib Kamu Ketahui !
- 3 Cara Mudah Memulai Digital Marketing Bagi Pemula
3. Identifikasi Masalah yang Dialami Pelanggan
Jika anda bergerak dalam bisnis jasa, mengidentifikasi masalah pelanggan anda merupakan langkah awal sebelum terjadinya kesepakatan bisnis. Kenali dengan jelas masalah apa yang mereka alami, analisa sumber masalah tersebut, dan yakinkan mereka bahwa produk atau jasa anda adalah solusinya
Baca Selengkapnya di Website TechForID :