Asosiasi Digital Marketing

7 Alasan Mengapa Digital Marketing Sangat Penting Bagi Bisnis Anda

Pada satu titik pemasaran online (Digital Marketing) hanyalah cara baru dan berbeda bagi pasar. Ini membuka jenis media baru untuk menjajakan barang dan jasa yang ditawarkan. Hanya dalam beberapa tahun terakhir, pentingnya pemasaran digital telah menjadi sangat penting. Menjadi bagian yang tidak terpisahkan antara bisnis bagi pelanggannya.

Tidak lagi cukup memiliki situs web atau menjalankan beberapa kampanye Iklan yang tidak terfokus. Ketika Internet terjalin dengan semua yang kita lakukan, pentingnya pemasaran digital menjadi sangat jelas.

Mari kita lihat mengapa bisnis Anda membutuhkan pemasaran digital untuk tumbuh dan berkembang.

Pada tahun 2019, rata-rata pengguna internet memiliki setidaknya 7 akun media sosial. Mengalami pertumbuhan sejak 5 tahun yang lalu.

97% orang dewasa AS berusia di bawah 65 menggunakan media sosial setidaknya sebulan sekali. Sebagian besar ada di dalamnya setiap hari. Media sosial sangat disukai sebagai sarana berinteraksi dengan orang-orang di seluruh dunia. Meskipun sayangnya sebanyak 89% dari pesan customer diabaikan oleh bisnis.

22% populasi dunia ada di Facebook. 62% orang di AS ada di sana. 76% pengguna Facebook dan 51% pengguna Instagram menggunakannya setiap hari.

social media ROI

Pemasaran dan periklanan media sosial hanya sebatas pemasaran digital. Namun sangant penting. Melalui artikel ini, kita akan melihat berbagai macam metode pemasaran online. Menunjukkan pentingnya pemasaran digital untuk bisnis Anda.

Pemasaran digital memungkinkan usaha kecil untuk bersaing dengan anggaran iklan yang jauh lebih kecil. Jika dikelola secara efektif, akan memberi mereka gambaran di mana dan bagaimana customer menghabiskan uang mereka. Ketika Anda memiliki gambaran seperti ini dan data untuk mendukung keputusan yang akan dibuat.

Dengan terus menjelajahi manfaat dan pentingnya pemasaran digital.Maka Bisnis yang anda jalankan bukan hal yang mustahil menjadi berkembang lebih pesat.

Siapa target anda ? Jenis customer yang seperti apa yang paling mungkin membeli apa yang Anda jual.

Saat Anda menargetkan pada level ini, Anda membuat iklan yang sangat relevan dengan target pasar Anda. Karena sangat relevan, hal itu terhubung pada tingkat yang tidak bisa dilakukan oleh iklan manapun. Koneksi ini memberikannya kemampuan untuk memengaruhi pengambilan keputusan. Anda tidak perlu memposting berkali-kali yang menyebabkan calon customer anda menjadi tidak nyaman

Apa yang benar-benar Anda ketahui tentang kinerja iklan di bisnis online ? Anda dapat menentukan waktu terbaik untuk iklan yang akan ditayangkan dan berapa banyak anda harus melakukannya dengan mencoba beberapa pengujian.

Berikut ini contoh hal-hal apa saja yang bisa anda analisa lebih mendalam

Seperti halnya jenis pemasaran lainnya, diperlukan biaya atau modal untuk mendapatkan traffic yang baik. Tetapi pentingnya pemasaran digital untuk bisnis kecil menjadi sangat jelas ketika Anda melihat betapa mudahnya untuk mengukur dan beradaptasi ketika bisnis Anda tumbuh.

Misalnya, dengan kampanye media sosial, iklan bergambar dan iklan pencarian Anda dapat memilih anggaran harian. Anda menjadi tahu persis seberapa besar biaya yang dibutuhkan untuk kampanye digital marketing anda

Sekarang Anda mulai melihat hasil yang luar biasa. Anda tidak harus masuk dan menegosiasikan ulang tempat iklan untuk menjaga iklan tetap berjalan. Iklan Anda akan terus berjalan. Ketika Anda terus mengonversi traffic tsb, Anda hanya meningkatkan pengeluaran anda dan mendapatkan keuntungan dari Digital marketing yang anda lakukan.

Jika masih gagal dalam mengembangkan bisnis anda. Tenang saja, anda tidak perlu memulainya dari awal. Anda hanya perlu melakukan sedikit perubahan pada strategi marketing anda

Menurut penelitian oleh IBM, transaksi via Smartphone meningkat sebesar 35% dari tahun ke tahun. Mereka melihat ulasan dan informasi produk saat berada di toko Anda. Mereka mungkin memesan secara online atau berkomunikasi secara langsung dengan anda.

Integrasikan pengalaman transaksi via mobile dan interaksi langsung dengan customer. Jika anda mampu melakukannya, semakin baik bisnis Anda dalam menghadapi competitor anda

88% orang menganggap ulasan online sebagai bagian penting sebelum melakukan untuk membeli produk tersebut. 23 % orang akan tertarik dengan bisnis anda setelah melihat ulasan online yang baik

Untuk memiliki toko online yang relevan anda harus :

Jelas terlihat untuk mengembangkan bisnis anda di era modern seperti sekarang, anda memerlukan pengetahuan Digital Marketing yang luas. Tanpanya, akan sangat sulit untuk produk atau jasa anda dikenal oleh calon customer anda.

Sumber : https://www.lyfemarketing.com

Exit mobile version